GO UP

Pemenang Lomba Foto Situs Bersejarah Kota Solo

 

Lomba foto situs bersejarah di Kota Solo bertema Urib Urup yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surakarta akhirnya menghasilkan para jawara dan hasil bidikannya yang menawan dan membetot perhatian.

Setelah dipamerkan beberapa hari di Gedung Joeang 45, kini karya foto para finalis tersebut disuguhkan kepada para pengunjung Solo Grand Mall (SGM) maupun Solo Paragon.

Untuk diketahui, tiga jawara dalam lomba ini adalah Muhammad Nurudin sebagai Juara I, disusul dengan Budi Prasetyo sebagai Juara II. Sementara Sri Yulianto menorehkan namanya sebagai Juara III.

Sementara itu, Juara Harapan I jatuh ke tangan Afrinaldi Zuhain, disusul Tito Bagas Harjendro (Harapan II), Muhammad Abdul Ghofur (Harapan III), Jam Kristiyanto (Harapan IV) dan Mawarudin sebagai Juara Harapan V.

Juara Harapan VI ditempati Danang Dwi S, Harapan VII ada Bram Selo, Harapan VIII dipegang Sunaryo HB. Selanjutnya Juara Harapan IX diraih Giri Wijayanto dan Juara Harapan X oleh Widarto Hartono.

Karya yang dihasilkan oleh para juara dan finalis tersebut memiliki nilai strategis bagi pariwisata Kota Solo.

Selain di gedung Joeang 45, foto hasil lomba yang digelar oleh Disbudpar Solo dipamerkan juga di mal / Foto: Firman Fajar W
Setidaknya, menurut perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Sungkono, hasil lomba foto situs bersejarah Kota Solo tersebut diharapkan bisa menarik minat orang untuk berkunjung ke Kota Solo.

“Apalagi dengan sentuhan seni fotografi, akan lebih menarik,” ujarnya.

Untuk itulah, Sungkono mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta yang telah memberikan apresiasi dan ikut meramaikan lomba foto situs bersejarah di Kota Solo tahun 2022 tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada para peserta yang telah mengikuti lomba foto ini. Ke depannya melalui acara seperti ini akan mampu memberikan nilai kelestarian, pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan yang kita cintai ini,” tutur Sungkono, Rabu (9/11/2022).

Melalui lomba fotografi itu, ia berharap hal itu mampu mendatangkan wisatawan dari luar kota hingga mancanegara untuk menikmati kebudayaan yang ada di Kota Solo.

“Semoga ke depannya akan banyak pengunjung yang datang ke Solo, sehingga tujuan kita untuk membranding Solo sebagai kota budaya dan pariwisata bisa tercapai,” jelas Sungkono.

Anas Syahirul Alim, perwakilan dari JOGLOSEMARNEWS.COM sebagai pihak penyelenggara menyampaikan pada pagelaran lomba foto tersebut terdaftar sekitar 1.050 peserta.

“Dari jumlah 1.050 foto yang masuk penjurian, kemudian dipilih 50 yang menjadi finalis dan 13 yang meraih penghargaan.

Apakah anda puas dengan konten ini ?
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0