GO UP
Image Alt

VISI DAN MISI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA SURAKARTA

VISI
Visi pembangunan dalam RPJMD Tahun 2021 -2026 merupakan tahap keempat dari RPJPD Kota Surakarta Tahun 2005 – 2025. Walikota dan Wakil Walikota terpilih mengusung visi jangka menengah periode 2021 – 2026 yakni :
Mewujudkan Surakarta Sebagai Kota Budaya yang Modern, Tangguh, Gesit, Kreatif, dan Sejahtera.

Visi tersebut sebagai pemandu gerak bersama pemerintahan dan segenap warga untuk membangun karakter Kota Surakarta, beralaskan semangat gotong royong, sebagai modal sosial – budaya. Kota Surakarta terus tumbuh dan berkembang dalam aktivitas sosial, ekonomi, dan budaya, tanpa meninggalkan jati diri dan karakternya sebagai kota dengan warisan budaya yang kental, sebagai The Spirit of Java.

MISI
Sesuai dengan tugas dan fungsinya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta mengarah pencapaian unsur misi ke-2 yaitu Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi yang Adaptif dan Berkelanjutan dan misi ke-4 Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Pemuda dan Masyarakat Umum di bidang Pendidikan, Ekonomi, Seni Budaya dan Olahraga. Dengan tujuan terwujudnya Pembangunan ekonomi yang cerdas, berkeadilan, dan berkelanjutan dan Meningkatnya pembangunan sumber daya masyarakat yang kreatif, unggul dan berbudaya maju.