GO UP

Lenggak- Lenggok Lurah, Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Surakarta turut memeriahkan SBF 2019

Sabtu (19/10/2019) Pemerintah Kota Surakarta menggelar acara Solo Batik Fashion (SBF) 2019 yang diikuti 30 Desainer untuk menampilkan karya andalannya di Halaman Balaikota Surakarta.
Event tahunan ini sudah memasuki tahun ke 11, dengan mengangkat Tema “Solo Membatik Dunia” ini digelar selama dua hari pada tanggal 19-20 Oktober 2019 mulai jam 19.00 WIB secara gratis dan siapapun boleh menyaksikan. Lengak-lenggok Lurah di Kota Surakarta, Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Surakarta turut memeriahkan SBF 2019.
Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo resmi membuka pada Sabtu malam, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa SBF ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah mulai dari Walikota, Wakil Walikota hingga Lurah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Batik merupakan salah satu kekayaan intelektual karya anak bangsa Indonesia khususnya di Surakarta, sudah sepantasnya masyarakat mencintai produk-produk buatan sendiri daripada menggunakan produk-produk dari luar. Bertepatan acara SBF ini didukung oleh desainer busana dari Kota Surakarta seperti Tiara Oska, Anita Lestari, Batik Riana Kusuma, Batik Agung Wibowo, Astuti Karisma, Ria Sunaryo, Deni Joko Nuktiyanto, dan sebagainya.
“Meskipun produk batik dari luar Indonesia sudah banyak yang masuk, tetapi paling tidak dengan adanya fashion yang dilakukan oleh para peserta SBF tentunya akan membawa dampak posisif, menarik pada seluruh warga masyarakat untuk mencintai dan selalu menggunakan kain batik yang tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan ekonomi di Surakarta,” terang Walikota.