GO UP

Silaturahmi Persatuan Tunanetra Indonesia

(Jumat,24/12/2021) Bertempat di Pendapi Gede Balaikota Surakarta, Dinas Pariwisata Kota Surakarta mengundang Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) untuk bersilaturahmi.

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah membahas tentang potensi pijat tradisional yang dilakukan oleh para anggota PERTUNI yang akan dikolaborasikan dengan Dinas Pariwisata dan stakeholder pariwisata Kota Solo untuk mendukung fasilitas yang akan diberikan kepada wisatawan yang datang ke kota Surakarta. Dengan adanya ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan para anggota PERTUNI yang kemudian akan memberikan kesejahteraan bagi mereka.

Pada kesempatan ini para anggota PERTUNI menyampaikan beberapa hal terkait keluhan-keluhan mereka seperti belum adanya kantor sekretariat untuk dijadikan tempat diskusi,pelatihan dan kegiatan lain yang dilakukan oleh PERTUNI. Para anggota PERTUNI juga mengalami masalah tentang kepengurusan BPJS dan KIS serta ada beberapa kartu PKH yang sudah tidak dapat digunakan. Terkait keluhan-keluhan tersebut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan membantu menyiapkan kantor sekretariat dan juga akan membantu proses pengurusan BPJS dan Kartu PKH yang sudah tidak dapat digunakan.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Surakarta, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Komisi II DPRD kota Surakarta, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Ketua BPPD kota Surakarta dan ketua ASITA.

Apakah anda puas dengan konten ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0