GO UP
Image Alt

PROFIL PPID PEMBANTU

Dinas Pariwisata Kota Surakarta adalah salah satu Badan Publik di Pemerintah Kota Surakarta yang mempunyai kewajiban untuk membuka akses terhadap Informasi Publik yang berkaitan dengan bidang Pariwisata kepada masyarakat. Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang transparan dan kolaboratif adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggung jawabkan.
Sesuai dengan amanat UU No. 14 Tahun 2008, Pemerintah Kota Surakarta telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui Keputusan Walikota Surakarta nomor 180/134 Tahun 2019 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu Pemerintah Kota Surakarta. Dinas Pariwisata sebagai salah satu Badan Publik Pemerintah Kota Surakarta menindaklanjuti dengan membentuk Tim Pengelola PPID Pembantu Dinas Pariwisata Kota Surakarta melalui Keputusan Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta, tentang penujukan Tim Pengelola Iformasi dan Dokumentasi Pembantu  Dinas Pariwisata Kota Surakarta Tahun 2021
Tim Pengelola PPID Pembantu Dinas Pariwisata Kota Surakarta berkedudukan di Kantor Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Komplek Balaikota Surakarta, Jalan Jenderal Sudirman nomor 2 Surakarta, Telp. (0271) 711435, email : pariwisata@surakarta.go.id