GO UP

Opening Ceremony Solo Great Sale 2021

Opening Ceremony Solo Great Sale 2021 bertempat di depan pintu gerbang selatan Stadion Manahan Solo, Jumat (1/10/21). Pada tahun ketujuh kali ini Solo Great Sale 2021 mengusung tema “Memanfaatkan Ekonomi Digital Untuk Solo Melompat Lebih Jauh”

 

Disambut dengan antusias oleh Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, serta ketua Kadin Surakarta.

 

Dalam Kesempatan kali ini Ketua Kadin Surakarta, Bapak H. Gareng S Haryanto, M.T menyampaikan untuk Solo Great Sale tahun ini diusahakan melakukan pembayaran non tunai dan didampingi dengan QRIS dari Bank Indonesia yang sudah launching sebanyak 3 kali di Pasar gedhe sebagai pasar tradisional, di Mall sebagai pasar modern dan di Lawean untuk UMKM. Aplikasi Solo Great Sale yaitu Solo Sale Go yang bisa di download di Playstore dan Androoid untuk mempermudah tenant dalam bertransaksi dalam event Solo Great Sale.

 

Peserta Solo Great Sale ialah seluruh sektor pelaku usaha, Transportasi, Pasar Tradisional, Hotel dan Restaurant, Mall dan semua UMKM di Solo Raya. Target tenant sebanyak 20 ribu dengan target pendapatan sebesar 800M.

 

“Tadi saya sudah cek capaian vaksinasi sudah mencapai 119% berati hari ini launching Solo Great Sale menjadi momen yang pas untuk percepatan ekonomi, ya harapannya kita bisa menjawab tanggangan dan bisa melebihi target yang sudah ditetapkan Ketua Kadin Solo, Mohon doanya. Warga solo jangan takut beraktifitas namun tetap menjaga prokes yang ada”. Tutur Walikota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming Raka.

 

Panitia juga telah menyiapkan beberapa hadiah yang akan diundi pada Tanggal 31 Oktober 2021 dengan hadiah 1 unit rumah, 1 unit mobil, 5 unit sepeda motor dan ratusan barang elektronik.