GO UP

Meriahkan Hari Tari Dunia, Solo Menari 2019 menampilkan 400 Penari Kidang

(Kamis, 29/4/2021) Dalam rangka memeriahkan Hari Tari Dunia, sebanyak 400 penari dari 54 Kelurahan di Kota Surakarta dan di Rumah Kabudayan Ndalem Djojokoesoeman menarikan Tari Kidang dalam acara Solo menari 2021.

Selain Tari Kidang , Tari Gambyong Retno Kusumo, Tari Indonesia Bersatu dari koreografer GPH Paundrakarna J.S, sertaTari Hope dari koreografer Danang Pamungkas juga turut memeriahkan acara Solo Menari 2021.

Dukungan penuh disampaikan oleh Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta atas penyelenggaraan event budaya, dengan pembatasan jumlah penonton ini.

“Selama masa pandemi, event budaya di Kota Solo sempat terhenti. Pengen kita mulai lagi tapi masih dengan penonton yang terbatas. Kita pengen even event budaya jangan sampai berhenti di tengah pandemi seperti ini. Kita tetep pengen memberikan ruang untuk budayawan dan penari Solo”, jelas Gibran.

Turut hadir dalam acara Solo Menari 2021 di Rumah Kabudayan nDalem Joyokusuman, Walikota Surakarta periode 2016-2021 FX. Hadi Rudyatmo, GPH Paundrakarna dan para seniman Kota Bengawan.

Pagelaran Solo Menari 2021 ditutup dengan pertunjukan dari Wayang Orang Sriwedari, Dinas Kebudayaan Kota Surakarta dengan Tari Kusuma Yudha.

Saksikan video streaming di https://www.youtube.com/watch?v=kr834jBl5K0