GO UP

Festival Hadrah 2022

Senin, (28/2/22) Telah berlangsung Festival Hadrah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dibuka dengan pemukulan bedug oleh Walikota kota Surakarta Bapak Gibran Rakabumingraka, Wakil Walikota Bapak Teguh Prakoso serta Sekretaris Daerah Bapak Ahyani.

Festival Hadrah tersebut diikuti sejumlah perwakilan 54 Kelurahan di kota Surakarta.
Dalam rangkaian acara tersebut, kirab ditiadakan dan diganti dengan pelaksanaan rampag bedug dan pemukulan rebana dengan para peserta memutari Stadion Manahan.

Kirab dan hadrah kolosal berupa festival rebana dan rampag bedug dipadu dengan pengajian yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan shalawat dan tausiyah memberikan motivasi untuk berdamai dan bertahan di tengah Pandemi Covid 19 oleh Habib Novel Alaydrus dengan doa bersama yang dipimpin KH Abdul Karim (Gus Karim).

Karena pandemi covid 19, Festival Hadrah yang telah menjadi agenda rutin di Kota Surakarta sempat tertunda satu tahun. Festival hadrah ke 11 terlaksana pada tahun 2020.

Festival Hadrah tahun ini digelar dengan protokol kesehatan dan jumlah audience terbatas

Festival hadrah pada tahun 2022 dilaksanakan secara lebih sederhana untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhamad SAW dan HUT Kota Surakarta Ke 277.

Apakah anda puas dengan konten ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0