GO UP

BANDARA INTERNASIONAL ADI SUMARMO

Bandara Internasional Adi Sumarmo berlokasi di Jalan Padang Golf, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Bandara ini hanya berjarak 14 kilometer dari pusat kota Solo. Bandara Adi Sumarmo dikenal sebagai bandara ramah kendaraan karena menyediakan lapangan parkir dengan luas area 13.673 m².

Bandara ini memiliki Jumlah terminal: 3 Terminal penumpang, 2 terminal kargo, 11 tempat parkir pesawat. Setiap tahunnya, ada 96 kelompok terbang (kloter) jamaah umrah dan haji yang berangkat dari sini. Jumlah tersebut adalah yang terbesar di Indonesia dan sekaligus  menjadi embarkasi haji di Provinsi Jawa Tengah.

Pada tahun 2018, Bandara ini menjadi bandara percontohan Bandara Ramah lingkungan ke-2 setelah Bandara Quito di Ekuador. Naninya bandara ini juga memiliki Hub Stasiun yang terintegrasi dengan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan.

Maskapai penerbangan

Maskapai Tujuan
Airfast Indonesia Charter: Timika
Batik Air Jakarta—Halim Perdanakusuma, Jakarta—Soekarno—Hatta
Citilink Jakarta—Halim Perdanakusuma
Garuda Indonesia Jakarta—Soekarno—Hatta, Jeddah
Indonesia AirAsia X Denpasar/Bali
Lion Air Balikpapan, Bandar Lampung, Bengkulu, Banjarmasin, Batam, Denpasar/Bali, Jeddah, Jakarta—Soekarno—Hatta, Jambi, Makassar, Mataram—Lombok, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Pontianak, Surabaya, Tanjung Pinang, Tarakan
Nam Air Jakarta—Soekarno—Hatta
Sriwijaya Air Jakarta—Soekarno—Hatta, Makassar
Wings Air Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Jakarta—Halim Perdanakusuma, Malang, Mataram—Lombok, Surabaya

*sumber solotourismpromotionboard.org

TRANSPORTASI

LOKASI