GO UP

Bakdan Ning Sala 2021

(Sabtu,15/5/2021) Bertempat di Pendapi Gede Balaikota Surakarta, tahun ini Bakdan Neng Sala kembali digelar dengan menerapkan rotokol kesehatan ketat setelah sempat vakum pada tahun lalu karena pandemi covid-19.

 

Bakdan Neng Sala merupakan pagelaran Sendratari Ramayana yang sudah sejak 2015 digelar saat libur Lebaran. Biasanya Bakdan Neng Sala digelar selama tiga hari berturut-turut di Beteng Vastenburg. Namun karena pandemi covid-19.

 

Dengan mengusung lakon “Sang Senopati” pada tahun ini Bakdan Neng Sala digelar hanya sehari di Pendapi Gede Balaikota dan disiarkan streaming melalui channel youtube Pariwisata Solo, Gibran Rakabuming Official, dan live Instagram dari akun Gibran Rakabuming.

 

Sang Senopati mengkisahkan ditunjukknya si kera putih “Anoman” menjadi senopati kubu Rama Wijaya dalam berperang melawan pasukan Rahwana untuk membawa pulang Dewi Sinta. Dalam perjalanannya dikisahkan Anoman harus menghadapi berbagai musuh sebelum bertemu dengan Dewi Sinta untuk menyampaikan pesan dari Rama Wijaya.

Saksikan video streaming di https://youtu.be/cZK8vDowjEo