GO UP

Aksi Ganjar Pranowo dan dr. Reisa Main Kethoprak di Balekambang Solo

Pagelaran Kethoprak dengan Lakon Taman Sari Manca Warna dalam rangka HUT Universitas Gadjah Mada yang ke-72 digelar di Gedung Kesenian Kethoprak Balekambang Surakarta kemarin malam (21/12). Turut tampil Bapak Ganjar Pranowo, KGPH Dipokusumo, dan dr. Reisa Broto Asmoro selaku Jubir Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 sebagai pemeran pementasan.

“Kagama Ngethoprak” bersama Kethoprak Ngampung Balekambang Solo tampil dengan lakon “Taman Sari Manca Warna”, yang menceritakan kisah kepahlawanan Mahapatih Gadjah Mada dari Kerajaan Majapahit disutradarai oleh Dwi Mustanto. Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) sekaligus menjadi penutup yang secara simbolis diberikan langsung kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. Selanjutnya, penyerahan tali asih Kagama Surakarta dan juga penganugerahan penghargaan Lifetime Achievement Award dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) kepada pelaku seni yang telah mengabdikan hidupnya untuk berkesenian tradisi khususnya Ketoprak yaitu Bapak Muhammad Sahid Joleno.

Video lengkap pementasan “Kagama Ngethoprak” bersama Kethoprak Ngampung Balekambang Solo dapat disaksikan di channel YouTube Pariwisata Solo.

 

Apakah anda puas dengan konten ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0