3D2N - Solo Heritage Package

HARI 01: SOLO KEDATANGAN – HISTORIC TOUR
Setibanya di Bandara Adi Sumarmo/Stasiun Balapan Solo, anda akan dijemput oleh Guide kami. Selanjutnya perjalanan menuju Museum Sangiran yang berjarak 20 km dari Kota Solo. MUSEUM SANGIRAN merupakan museum terlengkap yang menyimpan berbagai fosil manusia purba dan juga berbagai jenis fosil fauna. Museum ini telah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun  1996. Kemudian kembali ke Kota Solo untuk makan siang di rumah makan setempat. Usai makan siang, kita mengunjungi MUSEUM BATIK WURYONINGRATAN atau lebih dikenal dengan Danar Hadi, Selain menyaksikan koleksi batik dari berbagai negara, anda juga berkesempatan menyaksikan proses membatik tulis dan berinteraksi dengan para pengrajinnya ( hari minggu/libur tidak bisa melihat proses ). Berikutnya, kami ajak anda untuk melihat berbagai koleksi barang antik yang dijual di PASAR ANTIK TRIWINDU. Sore hari check in hotel dan acara bebas. Malam hari usai makan malam, kami ajak anda menikmati suasana solo di waktu malam dan menyaksikan pergelaran Wayang Orang di Gedung Wayang Orang Sriwedari.

HARI 02 SOLO – HIGHLAND TOUR
Setelah makan pagi, hari ini anda akan antarkan untuk berwisata di kawasan lereng Gunung Lawu yang berjarak + 35 Km atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari Solo. Kita akan mengunjungi sebuah sebuah situs candi yang dibangun pada masa akhir kerajaan majapahit yaitu CANDI SUKUH. Candi ini sering disebut sebagai Candi Erotis dan memiliki bentuk seperti piramida terpotong. Berikutnya kita akan menuju Air Terjun JUMOG yang berada tidak jauh dari lokasi Candi. Setelah makan siang, kita menuju CANDI CETHO yang juga merupakan pura persembahyangan umat hindhu di daerah tersebut, dan singgah di Kawasan KEBUN TEH KEMUNING Sore hari kembali ke Solo untuk istirahat. Makan malam disajikan di restauran setempat.

HARI 03: SOLO CITY TOUR – TRANSFER OUT
Setelah sarapan pagi, saatnya anda berkemas check out hotel. Berikutnya kita akan mengunjungi KAMPUNG BATIK LAWEYAN. Selain merupakan sentra penghasil batik, di Kampung ini kita dapat menyusuri Kawasan Tua dengan berbagai bangunan dan lorong/gang sempit yang sangat unik. Dilanjutkan menuju KRATON KASUNANAN SURAKARTA yang juga merupakan tempat tinggal Raja-Raja Solo. Setelah makan siang saatnya anda berburu oleh-oleh di Pasar Klewer / Pusat Grosir Solo dan juga makanan khas Solo, hingga sore hari saatnya anda kami antarkan menuju Bandara Adi Sumarmo / Stasiun Balapan untuk kembali ke kota asal.

 

Info & Kontak:
GAVA HOLIDAY Tours & Travel Service
Jl. Dr Rajiman 432E Solo – CENTRAL JAVA – INDONESIA 57148
Tel : +62-271-715 884 | Hotline : +62 852 2950 0123
Email : gavaholiday@gmail.com | Website : www.gavaholiday.com

Paket Wisata

Paket wisata selama 2 hari 1 malam di Kota Solo dan sekitarnya.

Paket wisata selama 3 hari 2 malam di Kota Solo dan sekitarnya.

Paket wisata ke Candi Sukuh, Candi Cetho, Selo, Borobudur, dll.

Paket wisata selama 1 hari di Kota Solo dan sekitarnya.

Kontak Kami

Dinas Pariwisata Kota Surakarta
Jl. Brigjen Slamet Riyadi No. 275 Surakarta
Jawa Tengah Java - Indonesia

  • Telp: +62 271 711435

Terhubung dengan Kami

Kami ada di Sosial Media. Ikuti kami dan dapatkan informasi tentang pariwisata di Kota Solo dan sekitarnya.