Skip to main content
konferensi pers maskot sip

Menjelang SIPA 2019, panitia perkenalkan sang Maskot Tahun ini 

Solo International Perfoming Art kembali hadir pada 5-7 september 2019 mendatang diadakan di Benteng Vesterburg kota Solo. Melalui Konferensi pers yang diadakan pada 17 Juni 2019 di Dalem Mloyokusuman, panitia memperkenalkan Elizabet Sudira sebagai maskot SIPA tahun ini. Turut hadir perancang busana Rori Wardana, dan Antonius Anung sebagai MUA.

Elizabet Sudira sendiri selama 7 tahun menjadi MC dalam acara SIPA dan pada tahun ini dipercaya sebagai maskot. Elizabet Sudira dipilih karena menurut Ibu Irawati Kusumorasri sebagai direktur SIPA, Elizabeth mewakili orang muda yang berjiwa penuh semangat dalam berkesenian dan melalui karya rindu solo yang di garapnya tahun lalu yang juga berhasil launching dan dipublikasikan tahun ini yang dirasa sesuai dengan tema pada tahun ini yang mengusung Tema "Art As a Social Action".

Mbak Eliz (sapaannya) bersama Tiga Musik secara khusus membuat lagu yang di dedikasikan untuk SIPA yang berjudul "Sukaria" lagu ini akan di rilis bersamaan dengan berlangsungnya acara SIPA 2019.

Dalam kesempatan SIPA tahun ini pula Rori Wardana mengaku sedikit memutar otak dalam membuat konsep busana yang akan di pakai oleh maskot dari SIPA 2019. Busana yang dipakai menggunakan batik sogan Solo dengan motif ceplok gurdo yang dijadikan celana bertujuan di kala saat sang maskot mempertunjukan kemampuan  menyanyinya bisa lebih leluasa serta dengan atasan berupa kebaya yang terkesan modern dan aksesoris yang ringan sebagai simbolis anak muda yang energik dan dinamis.