Skip to main content
Javanese Diaspora Network – Ngumpulke Balung Pisah ke 4

Javanese Diaspora Network – Ngumpulke Balung Pisah ke 4

Kota Surakarta  menjadi kota diadakannya acara Javanese Diaspora Network – Ngumpulke Balung Pisah ke 4 yang sebelumnya diadakan di kota Jogja , acara terselenggara selama 4 hari dari tangal 20-23 Juni 2019. Agenda acara ini diantaranya berkunjung ke tempat-tempat wisata di kota solo, menyaksikan pertunjukan seni, diskusi dan Solo City tour naik kereta Jaladara dan Bus tingkat Werkudara.

Peserta berjumlah sekitar 269 orang yang dituturkan oleh Indrata Kusuma Prijadi, SE selaku ketua Paguyuban dan Yayasan Javanese Diaspora Network-Ngumpulke Balung Pisah. Diikut oleh berbagai peserta diantaranya  Malaysia, Kaledonia Baru,  Belanda,  Suriname, Singapore, Kanada, USA, Cina, Jerman dan Indonesia.

Indra menyampaikan bahwa tujuan Javanese Diaspora Network-Ngumpulne Balung Pisah ( mengumpulkan tulang yang berserakan ) diadakan sebagai link supaya  banyak orang jawa yang sudah tersebar dimana-mana supaya tidak terlepas untuk menjadi satu kesatuan , bahkan orang jawa sendiri saat ini bukan hanya sebagai warga Indonesia, Malaysia atau satu negara saja namun juga warga dunia atau universal tidak lagi ada batasan negara.